Halo, Sobat Buktiberita! Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang salah satu hidangan favorit di Indonesia, yaitu nasi goreng. Siapa sih yang tidak suka nasi goreng? Makanan yang satu ini memang memiliki cita rasa yang lezat dan bisa disesuaikan dengan berbagai bahan tambahan yang kita sukai. Yuk, simak resep nasi goreng spesial berikut ini!

Bahan-bahan:

Jumlah Bahan
2 piring Nasi putih
2 butir Telur
100 gram Ayam suwir
50 gram Kol, iris tipis
50 gram Wortel, potong korek api
3 siung Bawang putih, cincang halus
2 sendok makan Kecap manis
1 sendok teh Garam
1/2 sendok teh Lada bubuk
2 sendok makan Margarin

Pertama-tama, kita harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng ini. Pastikan semua bahan telah tersedia di dapur Anda. Setelah itu, kita bisa mulai memasak nasi goreng spesial ini.

Panaskan margarin dalam wajan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tumis bawang putih hingga harum. Kemudian, masukkan ayam suwir, kol, dan wortel. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan matang sempurna.

Selanjutnya, pindahkan semua bahan tumisan ke satu sisi wajan. Kocok telur dan tuangkan ke sisi lain wajan yang kosong. Aduk-aduk telur hingga matang dan kemudian campurkan dengan bahan tumisan tadi. Aduk rata.

Masukkan nasi putih ke dalam wajan, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur sempurna. Tambahkan kecap manis, garam, dan lada bubuk. Aduk kembali hingga semua bumbu tercampur merata dengan nasi dan bahan-bahan lainnya.

Terakhir, cicipi dan tambahkan garam atau kecap manis sesuai dengan selera Anda. Aduk rata dan pastikan rasa nasi goreng spesial ini sudah sesuai dengan keinginan Anda. Sajikan nasi goreng spesial dalam piring saji dan hidangkan selagi masih hangat.

Nasi goreng spesial siap disantap! Hidangan ini biasanya disajikan dengan irisan mentimun, tomat, dan kerupuk sebagai pelengkapnya. Anda juga bisa menambahkan taburan bawang goreng untuk menambah cita rasa yang renyah. Selamat menikmati!

Kesimpulan

Nasi goreng spesial adalah hidangan yang mudah untuk disiapkan di rumah. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan langkah-langkah yang mudah diikuti, Anda bisa menikmati nasi goreng yang lezat dan spesial kapan pun Anda inginkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan bumbu dan bahan tambahan sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba!