Langkah Membeli Laptop Bekas Berkualitas

Punya niat untuk beli laptop sisa, tetapi takut salah membeli? Berikut ada panduan beli laptop sisa yang dapat menolong kamu untuk tentukan sampai ketahui yang mana pantas membeli atau mungkin tidak.

Di zaman digital saat ini laptop dapat disebut hampir gantikan peranan computer dalam aktivitas setiap hari sekarang ini. Memang, computer masih lumayan sering dipakai untuk tugas di kantor, tetapi laptop tawarkan mobilisasi tinggi dengan detail hampir dekati computer.

Tidaklah aneh bila laptop banyak dicari saat ini. Tetapi harga laptop yang detailnya komplet terkadang kuras kantong. Makin tinggi detail sebuah laptop, semakin mahal juga harga. Karenanya, salah satunya jalan terhemat untuk mempunyai laptop berspesifikasi tinggi ialah beli laptop sisa.

Tetapi pilih laptop sisa harus cermat. Karena keadaan sisa, kemungkinan ada minusnya. Paling mudah pasti pastikan sisi eksteriornya adakah sisa bentrokan atau guratan.

Supaya memperoleh laptop sisa yang berkualitas, HiTekno.com sudah meringkas panduan beli laptop sisa yang dapat kamu pikirkan.

  1. Check Range Harga Pasar

Jika kamu ketahui harga pasar dari laptop baru, kamu dapat menjadikan sebagai dasar untuk bertransaksi dengan penjual. Selanjutnya, kamu bisa juga memeriksa harga beragam laptop sisa yang dipasarkan di komunitas jual-beli online barang sisa. Dengan ini, kamu dapat mendapatkan perkiraan berapakah harga yang patut untuk laptop sisa yang kamu incar.

  1. Jauhi Laptop yang Lebih Dari 3 Tahun

Tidak dapat dipungkuri, banyak piranti electronic yang performanya lebih buruk seiring berjalannya waktu. Walau banyak laptop yang detail kelihatan sama dan performa yang tidak dapat diperbedakan oleh pemakai pemula, semakin usang laptop, performanya semakin lebih buruk.

  1. Check Kecocokan Detail Laptop

Saat mengutak-atik laptop sisa, pastikanlah kamu mengecek apa detailnya sesuai yang disebut penjual. Kamu dapat menyaksikan ini pada bagian Seting, atau membuka command run (pencet tombol Start + R di keyboard), tulis ‘dxdiag’, lalu pencet enter.

  1. Check Keadaan Hardware
BACA JUGA  Simak Langkah Mengawali Usaha Jual Pakaian

Panduan beli laptop sisa seterusnya, yakinkan keadaan hardware masih juga dalam keadaan baik atau sesuai yang diterangkan penjual. Sebagai contoh, untuk memerika harddisk, kamu dapat lakukan copy paste beberapa file antara folder atau drive.

Bila benar-benar lamban, peluang harddisk memiliki masalah. Check semua tombol keyboard dan mousepad masihkah berperan secara baik, karena jika ada kerusakan, akan susah ditukar. Yakinkan monitor, WiFi, port untuk USB, fan, webcam, dan lain-lain, masih berperan secara benar.

  1. Pakai mekanisme COD

Mekanisme pembayaran pada tempat ataupun lebih dikenali dengan COD (Kontan On Delivery) sebagai langkah terbaik dalam berbisnis barang sisa. Kamu harus berjumpa langsung dengan penjualnya untuk ketahui karakter sang penjual (bagus atau mungkin tidak) sekalian coba langsung perform laptop itu.